Kamis, 13 September 2012

PON 2012:Jawa Timur Rebut Emas Ketiga Loncat Indah


PEKANBARU– LONCAT INDAH INDONESIA-Tim loncat indah Jawa Timur meraih emas ketiga dari cabang loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional XVIII dari nomor menara putri yang digelar di Kolam Renang Rumbai,Rabu. 
Emas tersebut dipersembahkan Della Dinarsari Harimurti yang meraih total angka 276,2 dari lima kali loncatan.Pada pertandingan tersebut,Della selalu memimpin perolehan nilai di setiap loncatan.Perak diraih peloncat indah asal DKI Jakarta Linadini Yasmin dengan total angka 238,2 dan medali perunggu diraih rekan sedaerahnya,Maria Natalie Dinda, yang memperoleh angka 232,7.

Bagi Jawa Timur,emas yang dipersembahkan Della merupakan emas pertama dari sektor putri karena dua emas sebelumnya dipersembahkan atlet putra Keberhasilan Della disambut Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun yang menonton langsung perlombaan,“Della adalah anak SMANOR.Saya bangga dengan anak didik saya yang berhasil memberikan yang terbaik untuk Jatim,”ujarnya,

Sebelumnya,Jawa Timur sudah meraih dua emas di loncat indah.Namun,dua emas sebelumnya terjadi di sektor putra,dari sinkronisasi menara putra dan individual menara.Della merebut emas pertama loncat indah dari sektor putri.

Sementara itu,saat cabang loncat indah sudah memberikan emas,tidak demikian dengan bulu tangkis.Tim bulu tangkis beregu putri Jawa Timur masih harus melalui perjuangan keras untuk bisa mendapat kalungan medali. Mereka dipaksa menantang unggulan pertama beregu putri Jawa Barat dalam partai semifinal di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, besok.

Jawa Timur gagal menghindari Jawa Barat setelah mengalami kekalahan 2-3 dari DKI Jakarta dalam perebutan juara Grup Q.“Kami tidak takut menghadapi Jabar.Peluang kami sama besarnya untuk bisa ke final,”ujar Manajer BuluTangkis Jatim Wijanarko.Di babak semifinal lainnya,DKI Jakarta akan bertemu Jawa Tengah yang berstatus runner-up Grup P mendampingi juara grup Jawa Barat.

Tim bulu tangkis putri DKI Jakarta yang dimotori Bellaetrix Manuputty terlalu sulit dibendung Jawa Timur.Sebagai tunggal pertama,Bellaetrix membuka angka bagi DKI dengan mengalahkan sesama pemain Pelatnas Cipayung Aprilia Yuswandari 21-18,21-15. Di partai kedua,pasangan Della Destiara/ Nitya Krishinda menambah keunggulan DKI menjadi 2-0 setelah menang atas pasangan Dellis Yuliana/Jenna Gozali 21-17,21-16.

Di partai ketiga,Ganis Rahmandani akhirnya memastikan kemenangan DKI 3-0 atas Jawa Timur setelah menundukkan Tike Arieda Ningrum dalam pertarungan ketat tiga game 17-21,21-12,21-14. Di laga yang tidak menentukan lagi,pasangan DKI Zebadiah/Dian Fitriani kalah 17-21,16-21 dari Shendy Puspa Irawati-Variella Aprilsasi.

Partai kelima DKI menurunkan Rena Suwarno,juga tampak menyimpan tenaga saat dikalahkan Sylvinna Kurniawan tiga set 21-14,18-21,10-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar