Kamis, 13 September 2012

PON 2012: Jabar Dulang Emas Loncat Indah Lewat Akhmad Sukran


PEKANBARU, LONCAT INDAH INDONESIA-Emas akhirnya dipersembahkan oleh cabang loncat indah Jawa Barat setelah Akhmad Sukran Jam-jami berhasil mencatatkan nilai terbaik di nomor 3 meter papan putra Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau yang berlangsung di Kolam Renang Rumbai Pekanbaru, Riau, Rabu (12/9).
Dengan raihan nilai 409.25, Jam-Jami unggul jauh dibandingkan para pesaingnya, terutama dari Jawa Timur. Dari enam kali loncatan dirinya berhasil mencatatkan nilai rata-rata di atas 65.00, bahkan loncatan kelimanya sebesar 70.50 membuatnya pastikan emas di nomor tersebut.
Namun, usaha Jam-jami bukan tidak mendapatkan kendala. Dirinya sempat terganggu dengan suara drum yang dibunyikan pendukung Jatim ketika akan melakukan lompatan kedua. Dia sempat memprotes kepada wasit, untuk menegur suporter Jatim. "Tadi sempat terganggu dengan dengan suara dari suporter Jatim, jadi saya juga sempet tegang jadinya," tuturnya usai pertandingan.
Pesaing utamanya asal Jatim, Husaini Noor, hanya menduduki posisi ke delapan dengan total nilai 295.20. Husaini yang awalnya memimpin, akhirnya tertinggal setelah di loncatan ke empat hanya mencatatkan nilai 36.75 dan gagal di loncatan terakhir.
Sayangnya, perenang Jabar lainnya Krestedi Permana gagal mengikuti jejak Jam-jami setelah gagal menghasilkan loncatan terbaiknya. Dia akhirnya hanya berada di posisi ketujuh dengan raihan poin 295.75. Perak di nomor ini diraih perenang DKI Jakarta Andriyan dengan total poin 392.70, lalu perunggu diraih atlet Sumatera Selatan Hasyim Rizki A. dengan total nilai 353.25. (PRLM).-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar