Kamis, 13 September 2012

PON 2012: Della Dapat Bonus Ganda

Pekanbaru: LONCAT INDAH INDONESIA-Atlet loncat indah putri Jawa Timur, Della Dinarsari Harimurti, memperoleh bonus ganda setelah merebut medali emas nomor menara 10 meter pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau, Rabu (12/9).

Selain mendapatkan bonus "mentas" (usai tanding) sebesar Rp10 juta dari KONI Jatim, Della juga memperoleh bonus tambahan dari Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun yang menyaksikan langsung perjuangannya di Kolam Renang Sport Center Rumbai.

Dari lima kali kesempatan loncatan, Della meraih skor tertinggi 276,20 dan mengungguli atlet DKI Jakarta Linadini Yasmin yang mengoleksi skor 238,20. Sementara medali perunggu direbut atlet DKI lainnya, Maria Natalie Dinda, dengan perolehan skor 232,70.

"Saya sangat bangga dengan prestasi emas yang disumbangkan Della untuk kontingen Jatim," kata Harun yang enggan menyebutkan jumlah bonus untuk Della. Harun datang langsung ke Riau karena instansinya ditunjuk Gubernur Jatim Soekarwo sebagai pendamping cabang olahraga loncat indah pada PON 2012.

Medali emas yang direbut Della adalah yang ketiga diperoleh Jatim dari cabang loncat indah. Sebelumnya, Jatim meraih dua emas masing-masing dari nomor sinkronisasi menara putra melalui pasangan Luthfi Niko Abdillah-M. Nasrullah dan duet Husaini Noor-Ahmad Subekti di nomor sinkronisasi papan tiga meter.

Selain bonus mentas yang ditambah dari kepala Dispendik Jatim, para atlet peraih emas itu dipastikan mendapatkan bonus utama Rp150 juta yang juga dijanjikan KONI Jatim.

Pada perlombaan hari keempat cabang loncat indah, Jatim sebenarnya menargetkan merebut dua emas. Selain Della, ada Husaini Noor yang dijagokan pada nomor papan tiga meter. Tapi Husaini tampil buruk dan hanya mampu menempati urutan ke-8 dengan mengumpulkan skor 295,20.

Medali emas nomor ini direbut atlet Jawa Barat Ahmad Sukron dengan total skor 409,20, diikuti Andriyan (DKI Jakarta) dan Hasyim Rizki Alfajri (Sumsel) yang masing-masing membukukan skor 362,70 dan 343,25.

"Ada dua kesempatan loncatan yang tidak bisa saya selesaikan dengan sempurna. Saya mohon maaf tidak bisa mempersembahkan medali emas lagi buat Jatim," kata Husaini yang masih akan turun di nomor papan satu meter pada Kamis (Metrotvnews.com,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar