Senin, 25 Maret 2013

Loncat Indah Try-out di Barcelona


JAKARTA – LONCAT INDAH INDONESIA - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) loncat indah akan mengikuti tiga turnamen uji coba di luar negeri guna persiapan sebelum menghadapi SEA Games XXVII Myanmar, Desember.
"Yang paling utama memang untuk semua tim akan try out di Barcelona, di bulan Juli yaitu Kejuaraan Akuatik Dunia," kata pelatih nasional loncat indah Harly Ramayani di Jakarta, Rabu (27/2).
Uji coba lainnya adalah kejuaraan kelompok umur di Malaysia pada April dan kemudian uji coba di Asian Youth Games yang akan dilangsungkan pada 16-24 Agustus di Nanjing, China.
Menurut Harly, Indonesia sudah sewajarnya ambil bagian di Kejuaraan Akuatik Dunia mengingat saingan terdekat tim Merah Putih di Asia Tenggara, Malaysia sudah kerap ikut serta dalam turnamen yang digelar Federasi Renang Internasional (FINA) tersebut.
Ia juga mengatakan kejuaraan loncat indah di kawasan Asia frekuensinya masih cukup rendah, oleh karena itu ambil bagian di Kejuaraan Akuatik Dunia yang akan berlangsung pada 19 Juli-4 Agustus2013 tersebut menjadi salah satu prioritas dengan target menaikkan peringkat serta mengukur kekuatan sesama negara Asia Tenggara.
Atlet loncat indah Indonesia pada Kejuaraan Atletik Dunia 2011 di Shanghai ambil bagian di enam nomor yaitu papan satu meter individual putra, menara individual putra, papan tiga meter berpasangan putra, menara berpasangan putra, papan satu meter individual putri dan papan tiga meter individual putri.
Prestasi terbaik atlet Indonesia di Kejuaraan Atletik Dunia 2011 adalah menempati peringkat ke-17 di babak penyisihan nomor menara berpasangan putra melalui Muhammad Nasrullah dan Husaini Noor.
Sementara itu di babak penyisihan nomor papan tiga meter putra, pasangan Andriyan dan Luthfi Niko Abdillah hanya menduduki peringkat ke-18.
Kemudian di nomor menara individual putra, papan satu meter individual putri, papan satu meter individual putra dan papan tiga meter individual putri masing-masing menempati peringkat 30, 35, 38 serta 39.
Meski demikian, Harly menyebutkan setidaknya ada dua uji coba yang akan diikuti atlet pelatnas loncat indah di kawasan Asia walaupun hanya terbatas untuk para atlet junior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar