Senin, 14 Januari 2013

Dewi Setyaningsih Jalani Pelatnas SEA Games 2013


SEMARANG. LONCAT INDAH INDONESIA. Peloncat indah putri Jawa Tengah, Dewi Setyaningsih, menjalani Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar di Jakarta setelah minta izin karena mengikuti tes di sekolahnya.
Ketua Komisi Loncat Indah Pengprov PRSI Jawa Tengah Maryono, ketika dihubungi di Semarang, Minggu, mengatakan, Dewi sudah bergabung dengan pelatnas pada 6 Januari 2013 di Jakarta.
Menurut dia, sebenarnya semula pelatnas bakal dilaksanakan secara desentralisasi di tiga kota, yaitu di Jakarta, Surabaya, dan Palembang, tetapi akhirnya dipusatkan di Jakarta.
"Saya juga tidak tahu persis kenapa akhirnya dipusatkan di Jakarta, karena sampai kini belum ada pemberitahuan dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) yang membidangi cabang olahraga loncat indah," katanya.
Menyinggung soal nomor yang akan ditekuni Dewi Setyaningsih saat menjalani pelatnas di Jakarta mendatang, dia mengatakan, itu baru ditentukan saat pelatih melihat kemampuan individu atlet yang bersangkutan.
Namun, lanjut dia, selama ini Dewi memiliki spesialisasi pada nomor papan 1 dan 3 meter, kemudian sinkro (ganda) 3 meter (berpasangan dengan atlet DKI Jakarta), serta nomor papan menara 10 meter.
"Kami belum tahu nomor apa yang akan ditekuni Dewi saat menjalani pelatnas karena semuanya tergantung kepada pelatih pelatnas," katanya menegaskan.
Selain Dewi Setyaningsih, yang dipanggil masuk pelatnas di antaranya ada Nasrullah, Nico Abdillah, Aditio Restu Putra, Gat Taruno, Sari Ambarwati, Maria Natali Dinda, dan Eka Purnama Endah.
Pada SEA Games 2011, Dewi Setyaningsih meraih medali perak pada nomor papan 3 nomor berpasangan dengan Maria Natali Dinda (DKI Jakarta), sedangkan medali emas direbut Malaysia, dan perunggu direbut Filipina.
Kemudian, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau, Dewi Setyaningsih gagal memenuhi target meraih medali perak.
Dewi Setyaningsih hanya meraih medali perunggu di papan 3 meter setelah mengumpulkan nilai 237,30 dan masih di bawah atlet dari Kalimantan Selatan Eka Purnama Endah yang meraih perak dengan nilai 246,05.
Medali emas nomor ini direbut peloncat indah asal DKI Jakarta Sari Ambarwati dengan nilai 281,900. Pada papan 1 meter, Dewi juga gagal bersaing dengan atlet senior dan hanya menempati peringkat kelima dengan nilai 194,5.
Ia menambahkan, kejurnas loncat indah yang sebenarnya digelar di Jakarta, 17-21 Desember 2012, akhirnya diundur hingga Maret mendatang, termasuk pelaksanaan penataran pelatih. (Suara Karya): 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar